Ada Paket ‘Makan Baradaik dan Makan Bajamba’ Bagi Wisatawan yang Kunjungi Padang Panjang

makan baradaikPemko Padang Panjang menyediakan paket "Makan Baradaik dan Makan Bajamba” bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

“Paket wisata itu bisa memberitahu kepada pengunjung tentang kebudayaan Minang Kabau,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olehraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian, Rabu (12/8).

Paket wisata makan bajamba itu merupakan terobosan baru dalam upaya meningkat kunjungan wisata ke kota yang berjuluk “Serambi Mekah” itu.

“Paket wisata ini termasuk baru, mudah-mudahan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Padang Panjang ke depannya,” ujarnya.

 

Dalam paket wisata makan majamba itu pengujung akan dimanjakan dengan penampilan kesenian Minang yang diperankan oleh pemandu wisata di Padang Panjang.

Tidak itu saja, pengunjung juga bisa menjadi pelaku selama pelaksanaan dan penampilan kesenian Minang itu.

“Dalam paket wisata makan bajamba itu, pengunjung akan mengikuti serangkai prosesi perkawinan secara adat Minangkabau, seperti, pepata petiti, menjemput dan mengantar pengantin yang dilaksanakan di komplek Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM),” sebutnya.

Dengan adanya paket wisata itu pengunjung sudah mulai mengetahui secara detail kebudayaan dan kesenian Minangkabau.

sumber: antara / hariansinggalang.co.id