Masyarakat Padang Panjang Siap Sukseskan TDS 2015

Tour de Singkarak Masyarakat Kota Padang Panjang siap menyukseskan penyelenggaraan event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015. "Kami siap mendukung dan menyukseskan dari setiap rangkaian event balap sepeda TdS di Padang Panjang tahun ini," ujar salah seorang warga Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Barat Bondan (35) di Padang Panjang.

Menurut dia, event TdS yang akan di laksanakan tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian Padang Panjang kedepannya. "Paling tidak potensi daerah yang dimiliki Padang Panjang akan bisa melirik investor, baik itu dibidang perdagangan, pariwisata dan lainnya," sebutnya.

Tidak itu saja, selama official dan pembalap berada di Padang Panjang masyarakat juga akan bisa menjajal produk yang dihasilkan kepada pengunjung. "Semua tergantung dari kita menangkap peluang tersebut, sehingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat Padang Panjang bisa berniali tinggi,' katanya.

 

Warga Padang Panjang lainnya Romi Dias juga siap menyukseskan pelaksanaan event balap sepeda yang digelar setiap tahun tersebut. "Kesempatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, maka sudah seharusnya kami mendukung pelaksanaan event balap sepeda itu lancar dan aman di Padang Panjang ini," sebutnya. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang, Medi Rosdian mengatakan, daerah itu akan menjadi salah satu lokasi start etape IX pada event internasional balap sepeda TdS tahun ini. Dia menyebutkan, etape IX pada TdS kali ini menjadi lokasi finish adalah Kota Padang yang akan melintasi sejumlah kabupaten di Sumbar dengan jarak tempuh sejauh 110 kilometer.

sumber: antarasumbar.com