Persiapan TDS Padang Panjang 90 Persen

Tour de SingkarakPemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat sudah mempersiapkan segala sesuatunya hingga mencapai 90 persen dalam rangka menyukseskan event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015.

"Persiapan TdS di Padang Panjang sudah mencapai 90 persen," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian di Padang Panjang, Jumat.

Persiapan Padang Panjang yang sudah mencapi 90 persen tersebut kata dia, mulai dari acara penyambutan para pebalap dan official hingga pelepasan di lokasi start.

"Untuk acara penyambutan pebalap dan official kami sudah menyiapkan lokasi di Kompleks Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) dengan penampilan kesenian Minang serta kuliner khas Padang Pajang," katanya.

Selengkapnya

Padang Panjang Tampilkan Atraksi Silat Pada TDS

silatPemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan menampilkan atraksi silat pada event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015.

"Penampilan atraksi silat itu akan bisa memperkenalkan seni bela diri dari Minangkabau ke dunia inetrnasional," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian di Padang Panjang, Kamis.

Dia mengatakan, atraksi silat yang akan ambil bagian pada event internsional itu menunjukan begitu besar kekayaan Minangkabau di dunia seni bela diri.

"Silat merupakan sebuah gerakan seni bela diri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Minangkabau, sehingga dengan adanya penampilan seni bela diri silat di ajang balap sepeda TdS itu merupakan sebuah nilai tambah bagi Indonesia termasuk Sumbar," katanya.

Selengkapnya

Padang Panjang Jajal Jajanan Tradisional pada TDS

Ilustrasi: jajanan/gorenganPemerintah Kota Padang Panjang menjajal jajanan tradisonal yang berasal dari daerah itu pada event internasional balap sepeda Tour de Singkarak 2015.

"Kami akan memperkenalkan jajanan tradisional pada pebalap dan ofisial di dekat lokasi start TdS tahun ini," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Rabu.

Dia mengatakan, dengan memperkenalkan jajanan tradisional Padang Panjang pada pebalap dan ofisial TdS itu akan bisa menambah nilai tambah bagi pelaku usaha yang menekuni usaha tersebut.

"Pelaku usaha itu akan membuat jenis jajanan tradisonal itu di dekat lokasi start, sehingga para pebalap danofisialserta pengunjung bisa langsung menikmati jajanan tradisional tersebut," ujarnya.

Selengkapnya

Masyarakat Padang Panjang Siap Sukseskan TDS 2015

Tour de Singkarak Masyarakat Kota Padang Panjang siap menyukseskan penyelenggaraan event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015. "Kami siap mendukung dan menyukseskan dari setiap rangkaian event balap sepeda TdS di Padang Panjang tahun ini," ujar salah seorang warga Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Barat Bondan (35) di Padang Panjang.

Menurut dia, event TdS yang akan di laksanakan tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian Padang Panjang kedepannya. "Paling tidak potensi daerah yang dimiliki Padang Panjang akan bisa melirik investor, baik itu dibidang perdagangan, pariwisata dan lainnya," sebutnya.

Tidak itu saja, selama official dan pembalap berada di Padang Panjang masyarakat juga akan bisa menjajal produk yang dihasilkan kepada pengunjung. "Semua tergantung dari kita menangkap peluang tersebut, sehingga apa yang dihasilkan oleh masyarakat Padang Panjang bisa berniali tinggi,' katanya.

Selengkapnya

Ada Paket ‘Makan Baradaik dan Makan Bajamba’ Bagi Wisatawan yang Kunjungi Padang Panjang

makan baradaikPemko Padang Panjang menyediakan paket "Makan Baradaik dan Makan Bajamba” bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

“Paket wisata itu bisa memberitahu kepada pengunjung tentang kebudayaan Minang Kabau,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olehraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Medi Rosdian, Rabu (12/8).

Paket wisata makan bajamba itu merupakan terobosan baru dalam upaya meningkat kunjungan wisata ke kota yang berjuluk “Serambi Mekah” itu.

“Paket wisata ini termasuk baru, mudah-mudahan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Padang Panjang ke depannya,” ujarnya.

Selengkapnya